--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Minggu, 08 Juli 2012

Semua Demi Mushola (2)...

Kerja Bakti 1
Dari hasil pertemuan warga pada hari sabtu (7/7), warga sepakat untuk melaksanakan kerja bakti dalam rangka pembangunan mushola sementara di lahan fasos pada keesokan harinya (Minggu,8/7). Tampak semangat para warga untuk melaksanakannya, meski diterpa terik sinar matahari yang sangat menyengat. Kebersamaan dan kekompakan tercermin saat mereka semua bahu membahu dalam kerja bakti itu. Sutarlan, sang ketua pembangunan mengatakan, pembangunan mushola ini bersifat sementara, agar dapat dipergunakan dalam pelaksanaan sholat teraweh. " Ukurannya 5 x 8 meter, dengan menggunakan konstruksi bambu dan dengan penutup terpal, serta cor lantai bawah" katanya.

Dia menambahkan, dari hasil uang yang terkumpul sebesar Rp. 970 ribu pada hari sabtu lalu, akan dipergunakan sebagai modal dasar pembangunan mushola Al-Ikhlas. Sumbangan warga mulai berdatangan, diantaranya dari bapak Rudi (B-1) berupa 1 mobil kijang pasir, begitu juga dari Bapak Amir (C4) berupa 2 mobil kijang pasir dan 2 zak semen. " Alhamdullillah, semoga amal bapak mendapat balasan dari Allah SWT" kata Sutarlan saat menerima bantuan tersebut.

Kerja Bakti 2
Saat ditanya, Rudi mengatakan, sudah menjadi kewajibannya untuk membantu pembangunan itu, karena ini akan menjadi ladang amal diri dan keluarganya. "Yah, hitung-hitung, ingin membeli tiket ke surga" kelakar Rudi.

Kerja Bakti 3
Tidak hanya itu, ibu-ibu dilingkungan perumahan tidak kalah sibuknya, mereka dengan sistem sawerannya sebesar 10 ribu rupiah, menyiapkan konsumsi makan dan minum untuk warga yang sedang kerja bakti itu. Mulai dari kopi, penganan kecil, dan makan siang semua sudah dipersiapkan oleh mereka. Bu Cahyo, sang komandan masak mengatakan, bahwa para ibu di Palem Asri tidak mau ketinggalan dalam memberikan sumbangsih tenaga, pikirian maupun dananya untuk mushola Al-Ikhlas.


Aksi kerja bakti yang dimulai dari pukul 9 itu berakhir pada sore hari sekitar jam 17.00. Tampak wajah kemerahan dan keletihan dari semua warga yang terlibat dalam kerja bakti itu. Semua berharap, agar tenaga dan segalanya mendapatkan nilai dihadapan Allah SWT. (hrs)


SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri