--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Kamis, 23 Juli 2015

Jagabaya Palem Asri

Ahim dan Rizal in Action
Dalam setiap perumahan pada umumnya, pasti akan menempatkan satu atau dua dan bahkan lebih tenaga keamanan. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman penghuninya. Hal tersebut juga berlaku di Perumahan Palem Asri, ada dua tenaga keamanan yang digaji tiap bulan oleh warga. Demikian yang disampaikan oleh Zaenudin, Seksi Humas RT 07 di kediamannya kamis (23/7). Menurutnya, petugas keamanan di Palem Asri bernama Ahim dan Rizal, yang keduanya masih ada hubungan keluarga dan berasal dari kampung Nanggerang. Lebih lanjut Opung, demikian panggilan akrabnya menambahkan, bahwa Ahim dan Rizal sudah menjadi keamanan di Palem Asri sejak 1,5 tahun lalu.

Ahim, pria berusia hampir 70 tahun ini masih kelihatan gagah, jalannya masih tegak dan pandangan matanya masih sangat tajam. "  Menjaga keamanan sudah menjadi jalan hidup saya, hampir 30 tahun saya bertugas jadi keamanan di bilangan jakarta pusat" ujar kakek 8 cucu ini. Ahim menceritakan, selama jadi keamanan diJakarta, terbukti rumah yang diamanahkan jauh dari pencurian. Dikarenakan faktor usia, Ahim sekarang lebih memilih menjaga Palem Asri yang berdekatan dengan tempat tinggalnya.

Kinerja Ahim dan rekan ini patut diacungi dua jempol, bayangkan usia yang senja itu tidak menghalangi Ahim untuk bertanggung jawab terhadap keamanan lingkungan. " Saya salut sama pak Ahim, meski sudah tua, tp beliau masih rajin kontrol hampir 20 menit sekali keliling Palem Asri" kata Rahadian salah seorang warga. Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Andi Joe, menurutnya pak ahim itu punya rasa tanggung jawab yang besar terhadap tugasnya. " Saat lampu mati diluar jam kerjanya saja, Pak Ahim sudah kontrol di palem Asri" ungkap Joe.

Warga berharap agar Ahim dan rekan bisa betah dan terus menerus mengawal Palem Asri menjadi lingkungan yang aman dan nyaman....amin (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri