--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Minggu, 05 Maret 2017

Family Gathering Palem Asri


Untuk kedua kalinya warga Palem Asri melaksanakan kegiatan wisata ke tempat rekreasi. Kali ini, tempat yang dituju adalah Taman Wisata Matahari, Mega Mendung-Puncak, Kabupaten Bogor. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan pada bulan September tahun lalu di Taman Buah Mekarsari, Kabupaten Bogor. Demikian dikatakan Andi Joe selaku Koordinator wisata warga saat keberangkatan menuju Puncak Bogor, Minggu Pagi (5/3). Joe menyatakan bahwa ide wisata itu berasal dari ibu-ibu Palem Asri setelah merasakan kebersamaan diacara wisata tahun 2016 lalu. “ Mereka telah merencanakan kegiatan itu sejak bulan November tahun lalu, dengan cara mengangsur melalui tabungan tur, dan terlaksana pada hari ini sekaligus pengocokan arisan ibu-ibu” Ujar Bapaknya Rico ini. 
 
Lebih lanjut dijelaskan, tour bertemakan Family Gathering Palem Asri itu menggunakan moda bis pariwisata dan empat kendaraan pribadi dan diikuti oleh 58 warga Palem Asri. “Memang dari segi peserta, banyak warga yang tidak ikut serta dikarenakan jadwal yang berbenturan dengan urusan kerja dan keluarga” kata Andi Joe. Terpisah, Agus Mulya Koordinator Lapangan mengatakan biaya wisata dibebankan kepada warga sebesar Rp. 70.000/orang. “Biaya tersebut sudah termasuk transportasi bis, tiket masuk Taman Wisata Matahari” tutur Agus. 
Ditambahkannya, snacks pagi hari telah disiapkan oleh ibu Sutarlan dan untuk makan siang warga sudah menyiapkan bekal masing-masing untuk ngriung bersama. Tampak warga sudah berkumpul di depan lapangan bulu tangkis dari jam 6 pagi, dan kemudian diantar angkot menuju Bambu Kuning Bojong Gede tempat Bis Wisata yang sudah menunggu. Dan tepat jam 7.30 rombongan tour warga Palem Asri berangkat menuju Taman Wisata Matahari. Tidak seperti biasanya, jalur puncak tidak begitu macet dan jalannya lancar, hingga rombongan memasuki area Taman Wisata Matahari pukul 09.30 WIB. 


Ada yang berbeda kali ini, acara Family Gatehring selain pengocokan arisan, juga digelar games seru yang membuat peserta tertawa riang. Permainan yang memperebutkan hadiah itu dan dimainkan oleh tim, yakni menggiring bola dengan sarung, memindahkan bola pingpong dengan sedotan dan ketahanan push up bertumpuk. Cukup menarik dan menghibur, sekali lagi wisata ini bertujuan selain untuk penyegaran dengan melihat wahana dan panorama, melainkan juga untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan warga yang sudah terjalin dengan baik selama kurun waktu 7 tahun. (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri