--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Sabtu, 27 Mei 2017

Kegiatan Ramadhan di Mushola Al-Ikhlas

Ust.Sofwan Anshori
Alhamdulillah tahun ini 1 Ramadhan 1438 H serentak sama jatuh pada hari Sabtu, 27 Mei 2017. Dan pada hari Jumat malam (26/5) dilaksanakan Sholat teraweh berjamaah di Mushola Al-Ikhlas.  Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Al-Ikhlas memang sudah mengagendakan malam 1 Ramadhan akan mendatangkan ustad dari luar untuk Tarhib Ramadhan sekaligus Imam sholat teraweh. Kali ini DKM mengundang Drs.H. Sofwan Anshori, dari Cibinong. Dalam Tarhib Ramadhan, Ust Sofwan mengatakan bahwa bula yang dinanti-nantikan serta dirindu-rindukan telah datang, maka kita harus menyambutnya dengan suka cita. "Perlu dipertanyakan, apabila datangnya bulan Ramadhan dengan hati yang biasa-biasa saja, atau bahkan cuek" ujar Ustad yang juga pegawai Kementerian Agama Kabupaten Bogor ini di Mushola Al-Ikhlas, Jumat (26/5).

Lebih lanjut, Ustad memberi semangat, agar jamaah dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini dengan bersungguh-sungguh untuk mencari rahmat dan mengharapkan ridho Allah, agar bisa diampuni segala dosanya yang telah lampau."Man shoma Ramadhana imanan wahtisaban ghufira lahu ma taqaddama min zambih. Barangsiapa yang melaksanakan puasa karena iman dan ikhlas, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu" kata Sofwan. 

Sebelum mendengarkan Tarhib, Roni Rosadi Ketua DKM Al-Ikhlas menjelaskan bahwa program kegiatan Ramadhan di Mushola Al-Ikhlas adalah selain tarhib Ramadhan, dan sholat teraweh berjamaah, ada pesantren kilat untuk anak-anak dan remaja yang akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Roni menjelaskan materi yang akan diajarkan pada SanLat meliputi Shirah Sahabat Nabi, Adab-adab di Masjid, nonton film Islami. Dikatakan Roni, bahwa DKM juga menyelenggarakan pengadaan takjil berbuka puasa di Mushola Al-Ikhlas. Selain itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam bulan Ramadhan, DKM juga mengadakan acaraNuzulul Quran yang kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh warga Palem Asri. (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri