--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Minggu, 03 September 2017

Senangnya Berbagi di Hari Raya Idul Adha 1438 H

Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha mengandung sebuah ajaran untuk saling berbagi dalam rangka hubungan horizontal, yakni sesama manusia, tanpa terkecuali. Tidak memandang suku,ras dan agama. Demikian disampaikan Roni Rosadi, Ketua DKM Al_ikhlas disela-sela acara pemotongan hewan qurban, di Lapangan bulutangkis Palem Asri, Sabtu (2/9). Dijelaskannya, Mushola Al-Ikhlas pada tahun ini memotong hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. “Alhamdulillah, tahun ini ada peningkatan daripada tahun sebelumnya” ujar bapak satu anak ini. Secara rinci, Roni menyatakan bahwa di perayaan Idul Adha 1438 H ini, pihaknya telah menyebar 165 kupon pembagian daging qurban, yang terdiri dari 65 kupon untuk warga perumahan Palem Asri, dan 100 kupon untuk warga disekitar perumahan, yakni di RT 05 Sukmajaya. 
 
Dari hasil pantuan, tepat pukul 2 siang, daging qurban mulai siap untuk dibagikan. Warga yang sudah mendapatkan kupon, baik warga dalam perumahan maupun di luar perumahan mulai berdatangan di lokasi lapangan bulutangkis, tempat hewan qurban dipotong dan dibagikan. Redaksi tempat bertanya kesan-kesan kepada ibu Ani (47), warga RT 05, yang rumahnya berada diluar perumahan Palem Asri. Menurutnya, dia merasa senang mendapat jatah daging qurban dari Palem Asri. “Alhamdulillah, saya senang pak, semoga bapak-bapak disini selalu sehat dan dilancarkan oleh Allah” doa dari ibu yang kelihatan tomboy ini. Tentu saja doa tersebut, diaminin oleh seluruh panitia qurban Al-Ikhlas. 

Terpisah, Sutarlan Ketua RT 07, yang juga bertindak sebagai ketua tim pembagian daging qurban mengatakan, bahwa di tahun ini peningkatannya luar biasa. Tahun lalu kami hanya membagikan 20 kupon kepada masyarakat di luar perumahan, sedangkan saat ini ada 100 kupon yang disebarkan. Meski, rata-rata per bungkus daging qurban hanya 1 Kg, namun hal ini telah membuat banyak orang senang akan pembagian itu. “Senangnya berbagi di Hari Raya ini, dan yang jelas dengan banyak warga sekitar perumahan datang ke Palem Asri semakin menunjukkan eksistensi kesolidan dan kekompakan warga perumahan” ujar Sutarlan bangga. (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri