Seperti diketahui bersama bahwa nama ID Pelanggan PLN rumah di Palem Asri masih bernama PT DWI BANGKIT MANDIRI. Ada 82 rumah yang ID pelanggannya bernama sama yakni nama developer perumahan. Bagaimana caranya merubah atau balik nama agar ID Pelanggan PLN agar menjadi nama kita sebagai pemilik rumah meski masih bersifat angsuran KPR BTN?. Berdasarkan pengalaman penulis, saya coba berikan langkah-langkah seperti yang sudah pernah saya alami :
1. Telp PLN dengan nomor 123, tekan 3 untuk layanan lain-lain
2. Sebutkan Nomor KTP pemilik rumah dan alamat yang lengkap (alamat tempat tinggal di Palem Asri)
3. Sebutkan pula nomer telepon yang bisa dihubungi
4. Setelah itu tunggu saja telepon dari area PLN terdekat ( PLN area Bojong Gede) dan nanti akan diarahkan untuk perintah selanjutnya. biasanya disuruh datang ke area PLN Bojong Gede yang letaknya di jalan Pabuaran Kincir Bojong Gede.
5. Datang ke PLN area Bojong Gede untuk melakukan verifikasi data, mohon disiapkan :
a. Foto Copy KTP 2 lembar
b. Bukti Kepemilikan, kalau kita fotocopi AJB dari Notaris saat kita tanda tangan akad kredit
c. Materai 2 (dua) lembar
6. Setelah semua sudah selesai, nanti akan ditelpon untuk mendapatkan nomer registrasi, maka tinggal bayar biaya penyesuaian balik nama, yang jumlahnya sudah ditentukan oleh PLN area Bojong Gede, untuk daya 900 - 1300 watt kurang lebih 100 ribu rupiah. Dan bayarnyapun melalui ATM Bank.
7. Dalam kurun 2 (dua) bulan nama ID Pelanggan PLN sudah berubah menjadi nama kita, hal itu bisa dicek melalui pengisian token.
Semoga bermanfaat (hrs)