--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Senin, 07 Januari 2013

Maling Curanmor Sudah Mengintai di Palem Asri

Pelaku Curanmor telah intai kita semua
Malam itu hujan gerimis membasahi lingkungan Palem Asri, jam menunjukkan pukul 19.30 malam. Kondisi hujan, membuat malas warga untuk keluar rumah. Di warung kopi pak Hendra yang biasanya ada satu dua orang, juga terlihat lengang. Keadaan ini memang sudah terbaca oleh para pelaku kejahatan. Dan pada malam itu, hampir motor milik Rudi, salah seorang warga diambil oleh penjahat. "Untung feeling saya kuat, saya dengar langkah orang dan bunyi berisik diluar, makanya saya langsung buka pintu, dan pelakunya langsung kabur" ujar Rudi di rumahnya Senin (7/1).

Rudi menjelaskan kronologisnya, saat itu dia baru pulang jalan-jalan ke bojong Gede, tepat pukul 19.15, dia parkirkan motor di teras rumah dengan pagar yang sudah ditutup. Dirumahnya, istri Rudi sedang mengaji, dan tanpa perasaan apa-apa, Rudi berencana mau ke kamar mandi. Saat itu, dia dengar suara pagar seperti dibuka orang, dan suara langkah kaki.Rudi segera bergegas membuka pintu depan rumah, dan ternyata si pelaku kejahatan langsung kabur dengan ditungguin teman pelaku yang sudah siap diatas motor di ujung jalan. " Temannya sudah menunggu di depan jalan dengan posisi motor nyala" terang Rudi. Dan Rudi masih beruntung, karena motor barunya keluaran tahun 2012 masih berada dirumah dan hanya kundinya saja yang rusak.

Mendengar laporan warga, Haris Semiawan Ketua RT 07, mengatakan bahwa kejadian yang menimpa Rudi ini menjadi sebuah peringatan bagi seluruh warga di Palem Asri. Dengan kata lain, bahwa warga diharapkan meningkatkan kewaspadaannya, khususnya yang mempunyai motor. " Mending dimasukkin kedalam rumah, atau pagarnya dikunci" ungkap Haris. Satu hal lagi, Haris mengingatkan warga untuk tidak gegabah memarkirkan motornya diluar rumahnya, karena lingkungan Palem Asri sudah menjadi intaian para pelaku curanmor. Mengantisipasi hal tersebut, Haris akan menerapkan keamanan 24 jam dengan 2 personil ditambah dengan pembuatan portal jalan. " Mudah-mudahan dengan antisipasi itu bisa meminimalisir kejahatan" jelanya (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri