--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Minggu, 30 Agustus 2015

CERITA DIBALIK DRAMA MUSIKAL Si PITUNG


Suksesnya sebuah pertunjukan tentunya ditentukan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah keseriusan para pemain. Drama musikal yang ditampilkan oleh anak-anak Palem Asri yang berjudul “Si-Pitung Rohinhood Betawi” mendapat pujian dari semua penonton didalam acara Malam Pentas Seni HUT RI ke-70 Th pada hari Sabtu, 29 Agustus lalu, dikarenakan pemainnya yang kebanyakan remaja itu sangat bersungguh-sungguh dalam berlatih dan menjiwai tokoh yang diperankan. Demikian disampaikan Andi Joe, sutradara drama musikal diakhir acara, Sabtu (29/8). Joe menambahkan mulai dari awal pementasan hingga akhir anak-anak bermain sangat bagus sekali. “Mereka itu hanya berlatih 2 kali dalam seminggu selama sebulan, tapi hasilnya sangat memuaskan” ujar Bapaknya Rico.

Mengenai konsep drama yang berdurasi 34 menit ini, Joe menjelaskan bahwa drama musikal Pitung ini naskah dan skenario serta pemilihan musik dilakukan oleh Haris sang Ketua RT. Sedangkan pengisi suara dibantu oleh Herni Suryani, Ade Martin dan Agus Mulya. “ Rekaman dubbing suara dilakukan di Birds Studio Cibinong, dan hasil rekamannya bagus, meski melalui edit beberapa kali” ungkap Joe. Ditanya tentang properti drama, Joe mengakui bahwa karena dananya minim,maka kostum pemain itu ala kadarnya. Joe menjelaskan bahwa meski kostum yang didapat dari pinjaman tetangga, namun tidak menyurutkan semagat anak-anak untuk bermain bagus.

Beberapa komentar tentang pertunjukkan drama si Pitung menyatakan bahwa pemain dan alur ceritanya sangat bagus. “Saya tidak menyangka anak-anak bisa bermain drama dengan sangat bagus” kata Ade Rachmat Sekretaris RT. Hal senada juga diungkapkan Eko Budiarto yang mengatakan meski kurang latihan dan menggunakan properti yang belum memadai, namun dari awal hingga akhir semua penonton mengaku puas. Drama si Pitung ini adalah awal sebagai titik start pembelajaran terhadap generasi muda agar punya rasa percaya diri untuk tampil didepan umum serta membangkitkan nilai-nilai kebangsaan yang mulai luntur di masa kini. (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri