--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Minggu, 30 Agustus 2015

SERAMNYA DRAMA HOROR SI MANIS JEMBATAN SERONG


Hantu di Drama Horor

Sebagai acara yang paling dinanti-nanti oleh seluruh warga Palem Asri dalam acara malam pentas seni HUT RI ke-70 th adalah tampilnya drama musikal horror yang berjudul “Si Manis Jembatan Serong”. Drama horror ini sengaja ditempatkan diakhir acara, agar penonton betah untuk menunggunya, sebelum acara makan-makan bersama. Begitu rahasianya, sampai-sampai untuk dandan ala setan, para pemain harus bersembunyi dirumah blok D-7 yang kebetulan berada disamping panggung. Menurut Andi Joe, sutradara drama mengatakan bahwa latihan pemainnya dilakukan Cuma 2 kali, dan itu mengambil waktu larut malam, agar tidak diketahui oleh orang banyak.

Lebih lanjut Joe menambahkan drama yang berdurasi 20 menit ini dimainkan oleh lima personil, yaitu Andi Joe (Pelukis), Karsono (Siti Badriah), Agus Mulya (Maemunah), Eris (Tukang Bajaj) dan Irawan (Ustad Syaiful). Tokoh hantu gentayangan dengan nama Siti Badriah dan Maemunah sengaja dimake up secara seram dan menggunakan kostum baju kuntilanak. “Mereka kita dandanin seseram mungkin, bahkan maemunah kita buat matanya seperti melotot, sedangkan siti badriah seperti kuntilanak berdarah” ujar Andi Joe di akhir acara malam pentas seni, Sabtu (29/8).  Satu lagi yang menarik adalah properti tukang bajaj dengan bajajnya. Bajaj tersebut merupakan kreasi Karsono dalam lomba sepeda hias yang sudah diadakan beberapa minggu lalu.

Dari awal pertunjukan drama horror ini sudah diperingatkan oleh MC agar anak-anak jangan dekat-dekat panggung, dan bagi yang punya sakit jantung agar duduknya dibelakang. Penonton dibuat ketakutan dengan munculnya hantu itu karena didukung dengan penataan music yang mencekam. “Drama horror itu sungguh seram dan lucu, kami tidak menyangka bapak-bapak bisa kreatif buat drama yang sangat bagus itu” ujar Rahadian salah seorang penonton. Akhirnya semua merasa terhibur dengan sajian drama horror, dengan senyum simpul mereka mengacungkan jempol tinggi-tinggi. (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri