--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Minggu, 16 Oktober 2016

Jaga Kebugaran Tubuh Dengan Senam Aerobik

Tidak mau kalah dengan kegiatan olah raga yang rutin oleh Bapak-bapak Palem Asri, kaum hawa diperumahan yang terletak di Tajur Halang itu juga melaksanakan agenda rutin oleh raga, yang berupa senam aerobik. Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu pagi dan bertempat di lapangan bulu tangkis. Olah raga dengan mengikut alunan musik ini mendapatkan respon yang cukup bagus dikalangan ibu-ibu, terbukti senam yang sudah berjalan 3 kali pertemuan itu semakin banyak pesertanya. Senam yang diprakarsai oleh Ibu RT itu, mendatangkan instruktur senam dari Sanggar Kresna Gaperi, Bojong Gede. 

Menurut Henny sang instruktur senam saat diwawancarai Minggu (16/10) mengatakan, bahwa peserta senam diajarin gerakan aerobik dan body language. Dalam gerakan aerobik ini, lanjut Henny, untuk mengaktifkan otot-otot, dan bila gerakan ini dilakukan dengan secara teratur dan konsisten dapat mendatangkan banyak manfaat, diantaranya adalah menjaga stamina tubuh, menjaga berat badan ideal, membakar lemak, lebih kelihatan fresh serta awet muda. 
 
Dalam melatih senam ibu-ibu Palem Asri, Henny dibantu dua asisten, yang berfugsi sebagai contoh gerakan pada para peserta. Senam yang berdurasi 2 jam itu, dimulai pukul 7 sampai dengan pukul 9, membuat peserta senam berkeringat dan kelelahan. Mengenai manfaat senam, Herni Suryani salah seorang warga Palem Asri mengaku senam yang menguras energi itu, membuat dirinya bugar dan tidak mudah lelah. Ditanya tentang biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti senam tersebut, Herni mengatakan setiap pertemuan peserta dikenakan uang transport untuk instruktur sebesar sepuluh ribu rupiah. “Termasuk murah lho..sudah murah banyak manfaatnya lagi buat kesegaran tubuh kita” pungkas Herni..(hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri