--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Minggu, 15 Januari 2017

Jalan Susukan Bojong Gede Rusak Parah!!

Bagi warga Palem Asri dan sekitarnya yang setiap hari berangkat menuju tempat kerja dengan moda transportasi kereta api/KRL dari stasiun Bojong Gede, pasti sudah merasakan ketidaknyamanannya jika melintas jalan Susukan yang semakin hari semakin parah. Jalanan yang merupakan akses menuju stasiun Bojong Gede itu, seperti kubangan jika turun hujan. Jalan Susukan dari RW 01 sampai ke Parakan Jati yakni RW 06, sudah sangat parah keadaannya, dan membahayakan pengendara serta membuat pelintas jalan banyak yang mengeluh dan banyak yang menjadi korban. 

Seperti dikeluhkan oleh Nunung Indriyanto, salah seorang warga Palem Asri yang setiap hari harus berangkat ke tempat kerjanya di Jakarta dengan menggunakan KRL harus melintasi jalan Susukan untuk menuju stasiun dengan menggunakan motor. “Jalanannya parah, apalagi hujan turun, pasti becek seperti kubangan” keluh Totok panggilan akrabnya di warung Taufik, Minggu (15/1). Totok mengatakan, dia sekarang lebih memilih jalan alternatif, meski jaraknya agak jauh, yakni dari Susukan RT 03/RW 01 bisa tembus ke belakang masjid As Salam Susukan. Hal senada juga dirasakan oleh Nano Karsino, warga palem Asri. “ Naik motor seperti naik kuda jika sudah melintas jalan Susukan. Capek banget” canda Nano. 

Sebenarnya, Pemerintahan Kabupaten Bogor bukannya berpangku tangan atau mendiamkan kondisi ini. Seperti yang dilakukan oleh Kantor Desa Susukan, pernah menguruk jalan yang berlubang pada bulan Oktober tahun lalu. Menurut keterangannya kantor Desa Susukan sudah menguruk hingga empat truk batu makadam ke jalan yang berlubang. Sebelumnya, ditahun yang sama yakni 2016, sepanjang jalan Susukan sudah diperbaiki dengan pengaspalan jalan. Namun sayangnya pembangunan infrastruktur jalan ini kurang terintegrasi dengan pembenahan drainase atau saluran air. Jika ini dibiarkan terus, berapa kali jalan tersebut diperbaiki maka tetap saja akan rusak lagi. Maka sangat disayangkan jika dana perbaikan jalan yang bersumber dari APBD ataupun APBN akan sia-sia dan tidak ada manfaatnya dalam waktu yang lama. Untuk itu, kami semua berharap agar pemerintahan daerah baik melalui Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Desa Susukan dan Kecamatan Bojong Gede ataupun Dinas Bina Marga dan Pengairan, agar bisa memperbaiki jalan Susukan secara menyeluruh dan terintegrasi yakni dengan memperhatikan drainase. Jika itu dilakukan, maka perbaikan tambal sulam jalan tidak akan terjadi lagi. Semoga...(hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri