--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Minggu, 08 Januari 2017

Mengharukan, Santunan Anak Yatim di Palem Asri

Ada yang unik dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Minggu (8/1). Sebelum pemberian santunan, hadirin yang datang disuguhin dengan penampilan vokalis Palem Asri, Agus Mulya. Lantunan lagu minus one berjudul Yatim Piatu terdengar. Lirik lagunya sangat menyentuh, tak heran sang vokalis meneteskan air mata. Tidak hanya itu, penonton yang hadir dan kebanyakan ibu-ibu juga tampak berkaca-kaca dan banyak yang menangis.” Saya sedih dengar lagu itu, jadi kasihan sama anak yatim” ungkap Zaenudin salah seorang warga Palem Asri yang ikut larut dalam lagu yang diciptakan oleh Rhoma Irama itu. 

Hal senada juga dirasakan oleh Eris Riyadi, dia berkali-kali kelihatan mengusap air matanya. Sebuah momen yang tepat untuk menggugah rasa empati kepada sesama, khususnya kepada anak-anak yatim piatu. Hal itu sesuai dengan tema peringatan Maulid di Palem Asri “Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan Sholawat dan Ukhuwah Warga serta berbagi kebaikan kepada sesama sebagai wujud cinta Nabi dan syukur kepada Allah SWT”. 
 
 Saat ditemui dibelakang panggung, Agus Mulya menjelaskan dirinya sengaja melantunkan lagu tersebut, guna menggugah perasaan khususnya warga Palem Asri untuk lebih peduli kepada nasib anak-anak yatim piatu. Bak penceramah, Agus mengatakan tentang dalil-dalil untuk memuliakan anak yatim, diantaranya QS Al-Ma’un -107 “Tahukah kamu orang yang mendustakan agama itulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin”. “Semoga laguku tadi membuat kita semua sadar akan kewajiban pada anak yatim” pungkas Agus. Yatim Piatu…malang nasibmu, Semoga Tuhan selalu Melimpahkan rahmatNya padamu…(Amin, Allahuma Amin). (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri