--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Minggu, 15 Januari 2017

Pembangunan Gapura Palem Asri

Kerja Bakti warga dalam pembuatan gapura dilaksanakan hari Minggu pagi (15/1). Hal itu merupakan aksi pertama, setelah rapat antar warga Palem Asri pada Hari Sabtu (24/12) lalu tentang perencanaan pembuatan Gapura Palem Asri. Tampak warga bergotong royong dalam penggalian pondasi cakar ayam tiang gapura. Menurut M.Taufik Ketua Pelaksana pembangunan Gapura, Pembangunan Gapura Palem Asri diperkirakan menelan biaya 10 jutaan itu, akan dibangun secara bertahap sesuai dengan dana yang masuk. “ Untuk pagi ini, kita hanya melakukan penggalian dan cor dua cakar ayam ukuran 60 x 60 cm” kata pemilik Wartom itu disela-sela kerja bakti. Mengenai disain, Taufik menjelakan konsep gapura tidak jauh berbeda dengan gapura non permanen yang pernah dibuat pada tahun 2015 lalu. 




Lebih lanjut dikatakannya,  gapura setinggi 4 meter itu akan direncanakan selesai dalam waktu enam bulan kedepan. Mengenai pembiayaan, Taufik menjelaskan bahwa pelaksanaan pembuatan gapura mendapatkan subsidi dari kas RT sebesar satu juta rupiah, dan sisanya dari sumbangan warga. “ Berdasarkan hitung-hitungan, saat ini kami hanya kurang sebesar 6 jutaan” jelas Taufik.

Terpisah, Sutarlan Ketua RT 07 mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan pembuatan gapura permanen. Menurutnya, gapura itu akan menjadi pintu gerbang perumahan dan merupakan simbol Palem Asri. “ Gapura ini sebagai monumen yang akan menambah keindahan di Palem Asri, dan sebagai pengingat anak cucu kita kelak” ujarnya. Soal kekurangan biaya, Sutarlan menjelaskan bahwa pengurus akan menggelar rapat warga pada hari Sabtu (21/1) mendatang. Dia berharap agar dengan berkumpulnya warga, maka urusan dana bisa ada solusinya. Akhirnya, semua berharap agar pembangunan gapura bisa diselesaikan sesuai jadwal dan banyak warga yang peduli serta berperan aktif baik berupa tenaga, moral maupun materiil dalam pelaksanaan pembuatan gapura. (hrs) 

SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri