--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Minggu, 08 Januari 2017

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi agenda rutin dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) DKM Al-Ikhlas. Dalam perayaan yang bertemakan “Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan Sholawat dan Ukhuwah Warga serta berbagi kebaikan kepada sesama sebagai wujud cinta Nabi dan syukur kepada Allah SWT” mengundang penceramah Habib Ahmad Zaky bin Najib bin Yahya (cucu Mufti Betawi) dari Kemandoran, Jakarta Barat. Demikian disampaikan Nunung Indrianto Ketua Pelakksana Peringatan Maulid Al-Ikhlas di sela-sela acara di halaman mushola Al-Ikhlas, Minggu (8/1).

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa peringatan yang menelan biaya sekitar 7 jutaan itu, selain menampilkan kelompok marawis ibu-ibu pengajian Al-Ikhlas, Hadroh anak-anak Palem Asri, juga mendengarkan lantunan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Mursyid dari Pondok Pesantren Al-Kinanah Cibinong yang merupakan juara MTQ Se Propinsi Jawa Barat tingkat remaja. “ Tidak hanya itu, dalam peringatan Maulid kali ini, kami juga menyantuni 12 anak yatim disekitar perumahan Palem Asri” ujar bapak dua anak ini. Mengenai sumber dana, dijelaskannya, bahwa dana diperoleh dari sumbangan warga dan sumbangan donatur dari luar Palem Asri. “Mengenai bungkusan makanan, berasal dari partisipasi wajib warga berupa 3 buah box nasi setiap rumah” kata Totok panggilan akrabnya. 

Acara yang dimulai tepat pukul 9 pagi ini, terbilang sukses dan meriah. Para jamaah rela untuk tidak meninggalkan tempat acara sampai selesai, meski udara panas membuat gerah di Palem Asri. Meskipun Habib dalam keadaan kurang sehat, tapi tetap bersemangat memberikan ceramah kepada hadirin yang datang. Dalam ceramahnya, Habib menjelaskan tentang sejarah kecintaan sahabat kepada Nabi Muhammad SAW. Kecintaan mereka sangatlah dalam dan sukar untuk ditandingi umat Islam saat ini. Akhirnya, Habib berharap agar kita sebagai umat Nabi Muhammad lebih mencintainya dan dengan mencoba selalu mengikuti syariat agama dan sunah-sunahnya. (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri