--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Selasa, 06 September 2016

Cibinong Kebagian Sebagai Tuan Rumah 3 Cabang Olah Raga PON XIX

PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar akan digelar  pada 17 - 29 September 2016. Perhelatan ajang olah raga yang diadakan setiap empat tahun sekali ini dan yang akan menjadi tuan rumah adalah Provinsi Jawa Barat. Kompetisi olah raga ini akan menandingkan 58 cabang olah raga untuk PON XIX dan 13 cabang olah raga untuk Peparnas XV tahun 2016. Demikian dikutip dari http://www.pon-peparnas2016jabar.go.id. Lebih lanjut dijelaskan dalam web site tersebut bahwa Kabupaten Bogor /Cibinong dipilih sebagai tuan rumah untuk cabang olah raga Sepak Bola, Atletik dan Drum Band. 

Mungkin pembaca bertanya-tanya tentang Papernas?. Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang cacat Indonesia. Perbedaan PON dan Peparnas terletak pada pembagian kelas dan teknis pertandingan, dimana atlit dikelompokkan berdasarkan kondisi fisiknya. Dulunya, Peparnas disebut Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas), namun kemudian kata 'cacat' diganti dengan kata 'paralimpiade' seiring perkembangan yang terjadi di dalam organisasi Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC) Indonesia.(wikipedia, Ensiklopedia bebas). Dan tahun 2016 ini sudah ke 15 kali Peparnas dikompetisikan.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari Panitia PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar untuk Pemda Kabupaten Bogor, menyatakan bahwa Kantor Pemda Cibinong akan kedatangan kirab  api PON yang diarak mulai start dari Indramayu mulai tanggal 5 September lalu, dan diperkirakan di tegar beriman tanggal 13 September untuk kemudian dibawa ke kota Bogor.Untuk ketiga cabang olah raga yakni Drum Band, Atletik dan Sepak Bola akan digelar di Stadion Pakansari-Cikempong Kabupaten Bogor. Untuk jadwal pertandingan dimulai tanggal 17 - 29 September 2016. Jadi bagi warga Palem Asri yang gemar menyaksikan pertandingan olah raga, silahkan untuk datang ke stadion Pakansari guna memberikan support bagi daerahnya. Mari sama-sama untuk turut serta mensukseskan ajang olah raga ini di wilayah kita. (hrs)




SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri