--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Jumat, 16 September 2016

Pencanangan Gerakan Infak Setiap Hari Mushola Al-Ikhlas


Dewan Kemakmuran Mushola Al-Ikhlas melakukan terobosan yakni Gerakan Infak Setiap Hari di lingkungan perumahan Palem Asri. Sebuah gerakan yang bertajuk "One Day One Thousand" ini bertujuan untuk memudahkan umat muslim dilingkungan perumahan melakukan infak setiap harinya. Meski gerakan ini bukanlah pertama kalinya, karena program ini juga dilakukan oleh Badan Zakat Nasional (Baznas) dan juga Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU). Demikian disampaikan oleh Roni Rosadi Ketua DKM Al-Ikhlas melalui sambungan telepon, Sabtu (17/9).

Lebih lanjut Roni menjelaskan, program gerakan ini dilakukan dengan cara membagikan dan menitipkan kenclengan/tabungan yang berupa kaleng ke rumah-rumah warga dan akan diambil setiap awal bulan serta kenclengan akan dikembalikan lagi, begitu seterusnya. Mengenai tujuan gerakan, Roni menjelaskan bahwa dana yang terkumpul selain untuk kas mushola juga akan dipergunakan untuk pembangunan atap canopy tempat wudhu dan pembuatan pagar Mushola secara bertahap. Dan bila program gerakan ini berjalan serta berkesinambungan, maka DKM akan membeli peralatan berupa kurung batang dan tempat mandi jenazah " Bila hujan, orang yang mau wudhu kehujanan, karena belum ada atapnya. Dan Mushola belum berpagar" ujar Bapaknya Kanza. Roni berharap, agar semua warga Palem Asri bisa mendukung program ini, dan DKM bisa melaksanakan amanah untuk mewujudkan semua yang direncanakan.

Terpisah, Ustadz Iskandar Al-Ciseengi saat dihubungi dan diberitahukan tentang adanya program infak harian dari DKM Al-Ikhlas menyatakan bahwa apa yang diprogramkan itu sangatlah bagus, yang pertama adalah memberikan pembelajaran kepada warga khususnya anak-anak untuk mencintai perbuatan infak dan sedekah. Dan yang kedua sangatlah berguna guna kepentingan orang banyak. "Saya mengapresiasi apa yang akan dilakukan oleh DKM Al-Ikhlas, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam melaksanakannya" ujar Ustadz pengasuh rubrik dakwah di Banten TV ini. Mengenai imbauan kepada warga Palem Asri, Ustadz menyampaikan bahwa infak di jalan Allah itu sangat besar faedah dan pahalanya. Dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 261 disebutkan, “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan 70 tangkai, pada setiap tangkainya terdapat 100 biji. Allah melipatgandakan bagi siapa saja yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.”. Selain itu, kata Iskandar, bahwa amalan infak kita tidak akan terputus walaupun sudah mati. " Dan Infak dijalan Allah itu akan membuka pintu rejeki kita, dan menjauhkan kita dari api neraka" kata Iskandar.

Jadi tunggu apa lagi, mari kita sama-sama dukung dan ikut serta dalam program "One Day One Thousand" sebagai ladang amal kita kelak, semoga Allah berikan ganjaran dan pahala bagi kita semua. Amin (hrs)


SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri