--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Selasa, 20 September 2016

Tabungan Hewan Qurban Sapi Mushola Al-Ikhlas

Pengalaman dari pelaksanaan pemotongan hewan qurban tahun ini, yang hanya memotong satu ekor sapi, dikarenakan tidak diadakan tabungan hewan qurban seperti tahun-tahun sebelumnya. Mulai bulan depan/Oktober DKM Al-Ikhlas melalui seksi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) mulai mencanangkan tabungan hewan qurban berupa sapi bagi warga Palem Asri. Demikian disampaikan oleh Syaiful Ketua Seksi PHBI melalui chating di Whats app, Selasa (20/9).

Lebih lanjut Syaiful menerangkan, tabungan hewan qurban ini bertujuan untuk memudahkan bagi jamaah Mushola Al-Ikhlas untuk berqurban di Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun depan. “Kalau pada hari H, langsung mengeluarkan dana 2,5 juta untuk pembelian hewan qurban mungkin akan terasa berat bagi warga. Tapi dengan sistem tabungan maka lebih ringan dan pada saatnya sudah bisa berqurban” jelas Bapak dua putra ini.

Mengenai mekanismenya, Syaiful mengatakan bahwa program tabungan hewan qurban ini akan dimulai pada bulan Oktober. Dan warga Palem Asri akan didata bagi yang akan ikut program tersebut oleh pengurus DKM dari rumah ke rumah mulai minggu depan. Tentang jumlah setoran, Ustadz Syaiful begitu dia disapa memaparkan bahwa jumlah setorannya bebas, yang penting dalam satu tahun 1 sapi untuk 7 orang @ Rp. 2.500.000/orang. “Kami akan berikan kwitansi pembayaran tabungan kepada penabung sebagai bukti penyerahan uang” ungkap Syaiful. Adapun adanya kenaikan dan penurunan harga hewan qurban sapi akan dimusyawarahkan oleh DKM bersama dengan peserta program, saat mendekati hari H tahun depan.

Pencanangan program ini disambut positif warga Palem Asri, seperti percakapan/chating di grup WA Palem Asri, Sapta, Abu Halim dan Mardiah langsung menyatakan kesediaannya mengikuti program tersebut. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keluasan rejeki kepada seluruh warga Palem Asri agar program berqurban di Hari Raya Idul Adha tahun depan bisa terlaksana. Amin (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri