--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Sabtu, 03 September 2016

Kebersamaan dalam Acara Tour Wisata



Selama kurang lebih enam tahun Palem Asri berpenghuni, baru kali ini diadakan acara tour warga ke objek wisata. Tour pertama kali ini diselenggarakan untuk mengunjungi objek wisata Taman Buah Mekarsari, Cileungsi Bogor. Demikian disampaikan oleh Agus Mulya, Koordinator Perjalanan Wisata di sela sela acara tour, Sabtu (3/9). Menurut Agus, pemilihan objek wisata Mekarsari dikarenakan dekat dan biayanya masih relatif murah. “Ini test uji coba, karena selama ini belum pernah diadakan acara tour warga, dan Alhamdulillah responnya positif” ujar Bapak dua anak ini.


Lebih lanjut dia menjelaskan, tour dengan menggunakan satu bis dan dua kendaraan pribadi ini diikuti oleh 69 warga Palem Asri. Mengenai biaya wisata, Agus mengatakan menarik uang sebesar Rp. 70.000/orang. “Biaya tersebut sudah termasuk transportasi, tiket masuk, kereta mekarsari dan menyaksikan Pongo Show serta Snack pagi sumbangan dari Ibu Sutarlan dan ibu Haris” tutur Agus. Ditambahkannya, untuk makan siang warga sudah menyiapkan bekal masing-masing untuk ngriung bersama.

Tampak warga sudah berkumpul di depan lapangan bulu tangkis dari jam 6 pagi. Dan tepat jam 7.30 rombongan tour warga Palem Asri berangkat dari titik start di Bambu Kuning, Bojong Gede. Dari pengamatan dilapangan tampak wajah wajah ceria anak-anak serta seluruh peserta tour. Menurut Sutarlan, Ketua RT Palem Asri, tour wisata ini untuk membangun kembali rasa kebersamaan dan kekompakkan warga yang akhir-akhir ini sudah mulai pudar dikarenakan kesibukan dan egosentris. Hal senada juga disampaikan oleh Roni Rosadi ketua DKM Palem Asri, bahwa dalam tour ini bertujuan mencairkan komunikasi antar warga khususnya ibu-ibu, agar kedepannya bisa bersatu dan kompak lagi.

Tour yang diakhiri dengan menyaksikan acara Pongo Show tepat jam 3 sore, dan tiba di Palem Asri jam 6.30 malam, tampak wajah kelelahan peserta tour karena seharian sudah berkeliling di area Taman Buah Mekarsari. Mereka semua berharap agar dilain waktu bisa melakukan tour lagi ditempat yang lebih seru dan menarik...semoga (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri