--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Kamis, 22 September 2016

SUTANTO : Melayani Kebutuhan Kaca Mata Anda

Siapa sangka salah satu warga penghuni Perumahan Palem Asri merupakan wirausahawan sukses yang telah memiliki dua gerai optik di wilayah Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Pria berperawakan kecil dan akrab dipanggil Anto ini sudah menggeluti dunia optik sejak tahun 1998. Sebelumnya, pria kelahiran Patoman, Lampung ini bekerja di PT GKI Bekasi, karena merasa kurang nyaman dan kurang bebas, Sutanto mencoba untuk melamar kerja sebagai pegawai oulet optik di bilangan Depok, yang kebetulan pemilik optik masih tergolong saudara. Mulailah Sutanto merasakan enjoy dan nyaman di bidang kaca mata. Beranjak dari pengalaman itu, tahun 2003, bapak dua orang putra ini memberanikan diri membuka usaha sendiri toko kaca mata yang diberi nama “Indo Jaya” di Cilodong, Depok. Berikut penuturannya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (20/9).


“Dari dulu saya sangat menyenangi wirausaha, selain waktunya tidak terikat juga bisa memberikan peluang kerja buat saudara-saudara saya” ungkap Sutanto memulai pembicaraannya. Hasil bekerja selama menjadi karyawan, dia kumpulkan dan dengan tekat yang bulat, Sutanto membuka optik Indo Jaya di Cilodong dari tahun 2003. Namun Dewi Fortuna mungkin masih belum berpihak, atau mungkin Sutanto belum memahami detil dan mendalam didunia perkacamataan, usahanya hanya bertahan selama satu tahun, karena optiknya gulung tikar. Pada tahun 2004 itu, suami dari Suyatmi itu bekerja lagi di optik Depok tempat pertamanya bekerja.

Pada tahun 2005, dan dengan belajar dari kesalahan sebelumnya, pria kelahiran tahun 1976 ini membuka gerai optiknya di Bojong Gede. Berbekal modal lima puluh juta kala itu, Sutanto mulai menerapkan prinsip dalam strategi pemasaran, yakni yang dikenal dengan 4 P (Product, Price, Place dan Promotion). Produk (Product) : Kaca mata yang dijual lebih banyak varian dan mengikuti trend, Harga (Price) : Kaca mata yang dijual Sutanto harga bersaing, karena dia membelinya dari agen secara langsung, Tempat (Place): Bojong Gede merupakan area dengan tingkat hunia yang sangat padat, hingga pasarnya ada, dan tempat optik Sutanto strategis, Promosi (Promotion): sebuah pelayanan yang baik kepada pelanggan adalah sebuah promosi yang sangat jitu.

Alhasil, usaha dari Sutanto berkembang dan saat ini telah membuka cabang di Perumahan Gaperi I, Bojong Gede, apalagi optiknya telah terdaftar sebagai anggota GAPOPIN (Gabungan Pengusaha Optik Indonesia). Mengenai layanan terhadap konsumen, Sutanto menjelaskan bahwa servis pelanggan menjadi tonggak penting dalam menjalankan roda usaha ini. Setiap konsumen yang melakukan transaksi pembelian kaca mata selalu mendapatkan garansi dan servis gratis bila terjadi kerusakan. “Saat ini kami juga melakukan langkah terobosan dengan kunjungan kerumah-rumah, bagi konsumen yang merasa ada keluhan mata baik rabun jauh maupun rabun dekat. Agar lebih efisien sekaligus silaturahmi” pungkas Sutanto. Ayo tunggu apalagi, bila anda yang berdomisili di Bojong Gede, Tajur Halang dan sekitarnya, bila mempunyai masalah dengan penglihatan mata, silahkan datang ke INDO JAYA OPTIK/ SETIA JAYA OPTIK, Jl Raya Gaperi Blok EG No.6 (Depan SMK Mandiri), Bojong Gede, Kabupaten Bogor, atau telp/wa nomer 0852-11798338. (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri