--------------------------------------------

--------------------------------------------


Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Minggu, 04 September 2016

RAPAT PROGRAM KERJA RT BARU PALEM ASRI


Semenjak serah terima jabatan ketua RT lama Haris ke Sutarlan pada hari Sabtu (27/8) lalu, Sutarlan mulai menyusun program kerja dan blusukan untuk mencari staf pengurus RT guna membantu tugasnya. Digelarlah rapat perdana warga pada hari Minggu (4/9) untuk mensosialisasikan program kerja dan penyesuaian iuran bulanan warga. Rapat yang semestinya akan diadakan di lapangan bulu tangkis itu dipindahkan dikediaman Ketua RT Sutarlan blok G-6 karena hujan. Dalam penjelasannya Sutarlan Ketua RT 07 memaparkan bahwa Palem Asri terdiri dari 83 rumah dan warga yang aktif sebanyak 55 KK, Total keseluruhan warga adalah 189 jiwa. Lebih lanjut dikatakannya, sampai saat ini legalilatas RT di Palem Asri masih terkatung-katung dikarenakan peraturan perundang-undangan. “Sejak era ketua RT lama dan sampai sekarang keberadaan RT 07 masih belum terdaftar di kantor desa Sukmajaya, karena masih belum memenuhi syarat seperti yang diatur dalam Perda Kabupaten Bogor no. 9 tahun 2011 tentang Lembaga Kemasyarakatan di Desa dan Kelurahan” ujar Bapaknya Aimin ini.

Ditambahkannya, sesuai peraturan, RT dimekarkan jika sudah terdapat 50 KK yang berdomisili di daerah tersebut dengan dibuktikan secara administratif dengan Kartu Tanda Penduduk atau domisili. Sayangnya di Palem Asri baru terdapat 10 KK yang ber KTP Sukmajaya. “Untuk itu kami mendorong untuk semua warga Palem Asri agar bisa secepatnya memindahkan KTPnya di Palem Asri, jika pindah KTP masih lama diharapkan warga membuat domisili” ungkap Sutarlan.

Mengenai penyesuain tarif iuran warga, sudah menjadi kesepakatan bersama bahwa iuran disesuaikan menjadi lima puluh ribu/bulan. Hitung-hitungannya jelas Sutarlan adalah sebagai berikut : Rp. 45.000,- untuk biaya operasional RT, Honor Keamanan dan penarikan sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bogor, sedangkan yang Rp. 5.000,- untuk dana sosial warga. Dalam rapat itu pula dibentuklah pengurus RT dengan susunan sebagai berikut : Pepeh Sutarlan (Ketua RT), Dana (Sekretaris), Sutanto (Bendahara), Fitri Aryanto (Seksi Kerohanian), Nano (Seksi Perlengkapan dan Lingkungan Hidup), Memen (Seksi Keamanan) dan Agus Mulya (Seksi Humas). Terakhir Sutarlan berharap agar semua warga bisa lebih aktif dan mendukung sepenuhnya program kerja guna membangun Palem Asri menjadi lebih baik lagi. (hrs)
SHARE
Redaksi Warga Palem Asri menerima tulisan, berita dan artikel dari para warga Palem Asri dan sekitar, silakan hubungi Facebook kami, click di link berikut FB Paguyuban Palem Asri

Designed By Paguyuban Warga Palem Asri